-->

Penyebab dan Solusi Mengatasi Smartphone yang Cepat Panas

Penyebab dan Solusi Cara Mengatasi HP yang Cepat Panas -  Salah satu Penyebab yang sering kali dihadapi oleh pengguna Smartphone, Karena bisa dibilang tergantung cara pemakaiannya penggunanya. Apabila jika ponsel di pakai untuk browsing, Streaming online, bermain games dalam waktu yang cukup lama, maka jangan heran jika Smartphone/HP yang digunakan mengalami panas yang berlebihan.
Penyebab dan Solusi Cara Mengatasi Smartphone yang Cepat Panas
Kali ini saya akan mengulas bagaimana Cara mengatasi Smartphone yang Cepat Panas/overheating, Langsung saja Simak dibawah ini.

1. Bermain Games yang Berlebihan
Penyebab dan Solusi Cara Mengatasi Smartphone yang Cepat Panas
Menggunakan Smartphone bermain Game memang mengasyikan, namun game akan memaksa prosessor dan GPU  untuk bekerja lebih keras. Oleh sebab itu bermain Game seperlunya saja Agar Smartphone anda tidak cepat panas/Overheating.
Tidak diragukan lagi mayoritas game membuat smartphone menjadi panas, Semua itu juga berkali-kali lipat meningkat seiring dengan kualitas gambar yang dihasilkan.

2. Streaming Video Berlebihan
Penyebab dan Solusi Cara Mengatasi Smartphone yang Cepat Panas
Sebagian Pengguna Smartphone mengandalkan HP sebagai alat hiburan mereka disaat Perjalanan. Kemampuan smartphone untuk menampilkan video dengan resolusi tinggi turut menyumbang munculnya panas di HP.
Bukan hanya video HD saja, video dengan resolusi gambar normal pun juga turut meningkatkan beban kerja prosesor yang mengakibatkan timbulnya panas. Jadi anda harus lebih bijak lagi dalam memutar video ya. Menonton video di smartphone berelebihan memang kurang baik.

3. Active Background Application (Multi-Tasking)
Active Background Application (Multi-Tasking)
Faktor Multi-Tasking atau berpindah pindah aplikasi berlebihan juga menyebabkan memanasnya HP anda dan berujung overheating. Jangan salah, Meskipun tidak banyak aplikasi yang sedang kamu buka, bukan berarti tidak ada aplikasi yang berjalan di belakang (background).
Aktivitas berpindah-pindah aplikasi, melakukan panggilan telepon, dan juga penggunaan internet yang intens juga menyumbang munculnya panas berlebih pada smartphone.

4. Kerusakan pada Baterai
Biasanya kerusakan baterai sendiri diakibatkan karena umur baterai yang sudah sangat tua, pemakaian yang tidak sesuai dengan petunjuk vendor serta memakai perangkat smartphone ketika melakukan pengisian daya. Namun semua itu berkaitan pula dengan jenis baterai, kualitas dan daya tampung. Semakin kecil daya tampungnya, maka semakin cepat pula panasnya.

5. Kerusakan Akibat Air
Jika smartphone kamu tidak dirancang untuk tahan terhadap air, maka hindari tempat-tempat yang memiliki kelembaban tinggi dan juga genangan air. Udara yang sangat lembab bahkan dapat masuk ke belakang case dan akan membawa uap air. Ujung-ujungnya malah membuat suhu smartphone menjadi tidak karuan.
Solusinya Periksa secara rutin indikator kelembaban pada smartphone. Biasanya ditandai dengan sebuah stiker berwarna putih yang dapat berubah warna ketika terkena cairan (menjadi merah).

6. Malware
Harus anda perhatikan, Jika sebuah Smartphone dihinggapi oleh sebuah malware, misalnya virus, maka yang terjadi adalah kerusakan sistem perangkat lunak. Tapi Akibat atau dampaknya berbeda-beda tergantung jenis virusnya.
Bisa jadi hanya merusak dengan cara memenuhi ROM, melakukan akses internet secara otomatis untuk memanggil virus lainnya ataupun masuk ke tahap merusak sistem hardware. Semua dampak tersebut mempengaruhi kinerja mesin, yang berujung pada peningkatan suhu secara ekstrim.

Itu dia beberapa penyebab smartphone kamu menjadi panas dan overheating.

Tags:
penyebab hp panas dan boros baterai, apa penyebab hp cepat panas, mengatasi hp yg cepat panas

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyebab dan Solusi Mengatasi Smartphone yang Cepat Panas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel