-->

4 Tips Membuat Konsep Vlog Untuk Pemula Agar Sukses

4 Tips Membuat Konsep Vlog Untuk Pemula Sebagai Perhatian Utama Dalam Video Blogging. Apakah kau tertarik untuk memulai video blogging? Tentunya, acara ini sangat menarik perhatian kamu. Disamping menjadi media kita mengekspresikan diri, video blogging juga dapat menghasilkan uang.

Sebagai pemula dan bahkan jikalau kau hanyalah orang biasa, penting adanya untuk kau membuat konsep terlebih dahulu. Sebetulnya ada banyak hal yang perlu dipikirkan dan dilakukan dalam membuat konsep vlog untuk pemula. Akan tetapi, ada paling tidak 4 hal yang menjadi perhatian utama dalam pembuatan konsep.
Cara Membuat Konsep Vlog

Cara Membuat Konsep Vlog Untuk Pemula

1. Mencari Inspirasi, Ide Cerita, atau Ilustrasi

Hal pertama yang perlu kau pikirkah ialah mencari ide dalam pembuatan cerita. Bisa dikatakan kau memerlukan ide dongeng atau ilustrasi untuk video yang akan kau buat. Tanpa dimulai dari ide ini, kau tidak akan mendapat arah yang terperinci dalam membuat video untuk vblog kamu.

Mencari ide ialah hal pertama yang tidak mampu dilompati dan kau tidak akan dapat memulai video blogging tanpanya. Konsep video blogging untuk pemula tidak mampu dibuat tanpa rencana yang terperinci dari awal. Inspirasi mampu apa saja yang menarik perhatian kau ataupun hobi kau selama ini.

2. Memikirkan Tema dari Ide Cerita Pilihan

Setelah kau menerima ide dongeng untuk video kamu, yang perlu kau lakukan selanjutnya ialah memikirkan tema ceritanya. Tema merupakan gambaran cerita. Jika kau memilih traveling sebagai ide dongeng kamu, mampu memilih wisata masakan sebagai tema ceritanya.

Membuat konsep vlog untuk pemula perlu dilakukan secara urut menyerupai ini semoga terarah dengan benar. Pastikan tema yang kau pilih merupakan tema mengagumkan yang dapat menarik banyak viewer dan subscriber. Bisa dikatakan tema menjadi kunci penting dalam kepopuleran video blog kau dan kesuksesan yang dihasilkannya.

3. Membuat Alur Cerita Secara Rapi dan Detail

Selayaknya membuat dongeng utuh untuk diceritakan pada orang lain, dongeng tersebut perlu memiliki alur yang rapi dan detail sehingga saling bekerjasama sampai dongeng berakhir. Oleh alasannya itulah, perlu adanya untuk kau membuat alur secara tertulis terlebih dahulu atau membuat skenario vlog.

Ada banyak sumber teladan naskah vlog yang mampu kau tiru namun harus membedakan dengan niche atau tema vlog kamu. Tentukan bagaimana pembukaannya, isi pentingnya, kesimpulannya, penutupnya, bahkan pesan-pesan pentingnya. Alur dongeng untuk konsep video blogging yang dipikirkan semenjak awal menyerupai ini akan mempermudah kau dalam melaksanakan perekaman di lapangan dan pengeditan nantinya. Pastikan alurnya bekerjasama semoga kata-kata untuk membuat vlog semakin menarik.

4. Melakukan Survei Tempat Perekaman

Sebelum kau melaksanakan perekaman, kau perlu melaksanakan survey daerah terlebih dahulu. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan, menyerupai pencahayaan, objeknya, posisi perekamannya, dll. kau tidak akan mengetahui ini hanya dengan memikirkannya saja.

Melakukan survey menyerupai ini akan membantu kau menganalisa dalam membuat konsep vlog untuk pemula. Akan tetapi, jikalau video kau ialah untuk berkunjung ke suatu tempat, survei tidak perlu dilakukan semoga kau dapat lebih terbawa suasana dan rekaman lebih menarik.

Itulah beberapa rekomendasi membuat konsep vlog bagi para pemula semoga nanti projek video berjalan dengan lancar dan sukse. Happy vlogging.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Tips Membuat Konsep Vlog Untuk Pemula Agar Sukses"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel