-->

Cara Meningkatkan Perfoma Intel HD Grapich untuk Gaming

VGA (Video Graphic Accelator) yang telah terintegrasi pada Processor Intel yang didesain dan dirancang sebagai kartu grafis serta tidak terlalu mendukung untuk bermain game. Nah, bagi kamu yang sudah terlanjur menggunakan VGA Intel HD 4000, 3000, ataupun 2000, tidak ada salahnya kamu mengurangi hobi bermain game dengan kondisi spek PC yang tidak mumpuni. Bagi kamu yang menggunakan VGA Intel HD 4000 dan ingin mendongkrak performanya, ada baiknya kamu simak artikel Cara Meningkatkan Perfoma Intel HD Grapich untuk Gaming.



  1. Update terbaru  Driver VGA milik kamu
    Dengan meng-update driver milikmu, otomatis driver yang kamu gunakan adalah driver yang menggunakan teknologi terbaru. Anda dapat men-download drivernya di situs resmi Intel.

    Untuk Intel HD Grapich 4000 : Direct Link Download Driver Intel HD 4000.
  2. Defrag HDD Milik kamu
    Untuk Windows 7: Pilih tombol Start Menu Windows, lalu pilih Accessories, dan System tool. Kemudian pilih Disk Defragmenter. Pilih Disk yang akan anda Defrag, pilih Local Disk C karena di C secara otomatis file dan data system windows akan di-defrag dan ditata lebih rapi serta teratur.

    Tujuan Defrag Harddisk yaitu untuk mengatur susunan dan tata letak file Windows dan merapikan seluruh data (.exe, .rar, .iso, dan file ekstensi lainya) yang nantinya akan berjalan lebih cepat.
  3. Ubah Setting VGA
    1. Agan pergi ke desktop masing-masing
    2. Klik Kanan lalu piih Graphic Properties
    3. Pergi ke tab 3D, lalu seret Slidernya ke "Performance"
    4. Pergi ke tab Power, Lalu pilih "Maximum Performance" pada Power Plans yang "On Battery" maupun "Plugged In"
    5. Klik OK
Cara-cara sangat berpengaruh jika agan-agan disini memiliki RAM yang besar, karena Intel HD Graphic sangat membutuhkan RAM sebagai dedicated Memory, jadi kesimpulanya semakin besar RAM, semakin meningkat performa game yang agan mainkan di Intel HD Graphic.

Semoga Artikel ini membantu anda semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Meningkatkan Perfoma Intel HD Grapich untuk Gaming"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel