-->

Tips Memilih Mouse Gaming yang Tepat dan Nyaman

Tips Cerdas Memilih Mouse Gaming Yang Tepat - Saat bermain game, kita jauh lebih mudah karena menggunakan mouse. Tanpa mouse kita pasti kesulitan untuk memainkan game tersebut. Bagi gamers, memilih mouse yang tepat untuk bermain game adalah keharusan. Jika mouse gaming yang digunakan kurang tepat, Anda akan kesulitan memainkan game.

Ada beberapa mouse yang dikhususkan untuk permainan game-game berkualitas yang mampu meningkatkan performa permainan game Anda. Jika selama ini Anda merasa kurang nyaman bermain game, bisa jadi hal ini karena mouse yang Anda gunakan kurang tepat. Jika mouse yang dipilih tepat maka hal ini bisa memudahkan Anda untuk membidik sasaran dengan tepat dan akhirnya Anda bisa menang gaming.

Tips Memilih Mouse Gaming  yang Tepat dan Nyaman

Mouse gaming yang berkualitas baik membantu Anda dalam permainan sehingga Anda bisa gaming lebih nyaman. Sebelum Anda membeli mouse gaming, ada baiknya Anda menentukan terlebih dulu fitur-fitur yang Anda butuhkan.

Berikut beberapa cara memilih mouse gaming yang nyaman dan tepat.

1. Pertimbangkan ukuran dan bentuk mouse
Bentuk dan ukuran mouse sangat penting diperhatikan, hal ini sangat membantu Anda agar nyaman saat bermain game. Mouse yang tidak sesuai dengan kondisi tangan Anda, hal ini membuat Anda kesulitan saat memainkan game. Jika mouse yang Anda pilih terlalu besar, tentu saja membuat Anda kurang nyaman saat memainkan game demikian juga saat mouse yang Anda gunakan terlalu kecil. Solusi yang tepat agar nyaman bermain game adalah memilih mouse yang pas dengan ukuran tangan Anda. Mouse yang memiliki ukuran pas ditangan menjadikan Anda nyaman saat bermain game.

2. Terdapat lampu indikator
Pilihlah mouse yang memiliki lampu indikator sehingga saat Anda bermain game di tempat gelap, lampu tersebut bisa menerangi permainan game Anda.

3. Pertimbangkan resolusi mouse
Resolusi mouse sangat penting karena bisa menentukan kecepatan permainan game Anda. Resolusi yang besar membuat kecepatan pada pointer mouse bergerak semakin cepat. Namun, untuk memainkan game, Anda perlu memperhatikan berapa besar resolusi mouse yang Anda butuhkan. Memainkan game tidak selalu membutuhkan mouse dengan resolusi yang besar. Pilihlah resolusi mouse yang tepat denga program yang Anda jalakan. Biasanya, untuk memainkan game hanya dibutuhkan mouse dengan resolusi sekitar 800 dpi hingga 1200 dpi. Resolusi tersebut bisa menghasilkan permainan game yang maksimal.

4. Menentukan laser mouse
Laser atau optical merupakan alat yang terletak dibawah mouse dan digunakan untuk membaca pergerakan mouse. Anda bisa memilih laser yang sesuai dengan kebutuhan gaming Anda. Saat ini ada dua jenis teknologi yang digunakan untuk mouse diantarnaya adalah Laser Optical dan Dual Optical Sensor.

Jika kita bermain game dengan mouse yang tepat, pastinya kita bisa merasa nyaman. Namun, kebanyakan gamer sering melupakan hal ini, mereka cenderung untuk menggunakan mouse seadanya saja. Sebagian besar gamer memilih membeli mouse yang harganya lebih murah, tapi jika Anda ingin mendapatkan mouse yang berkualitas, pastikan Anda juga mempertimbangkan soal harga.

Dipasaran, ada beberapa merek mouse yang bisa Anda beli diantaranya adalah Logitech G90 dan A4TECH X7 F7.  Logitech G90 bisa Anda dapatkan dengan harga 250 ribuan rupiah. Logitech G90 merupakan mouse yang memiliki presisi tinggi dan sempurna untuk permainan berbagai jenis game. Sedangkan A4TCH merupakan mouse dengan harga terjangkau yang memiliki akurasi tinggi dan memiliki fitur yang lebih baik. Jadi, mana yang akan Anda pilih?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Memilih Mouse Gaming yang Tepat dan Nyaman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel