-->

Cara Mengatasi Sinyal dan Wifi Error di Android

Cara Mengatasi Sinyal dan Wifi Error di Android - Beberapa user Android ada yang mengeluhkan tentang bagaimana cara menyeting Wi-Fi di android. Ada juga yang mengalami masalah Wifi yang sering error atau tidak muncul. Ada juga yang setelah dimatikan lalu saat HP Android dinyalakan lagi muncul tulisan 'Error' pada jaringan Wifi-nya.
Cara Mengatasi Sinyal dan Wifi Error di Android

Jangan Khawatir PoinTekno Akan Memberi Tips dan Trik Mengatasi Wifi Android yang error, Untuk lebih jelasnya Simak Artikel Berikut.


1. Ubah ke Airplane Mode/Restart HP Android

Smartphone mengalami kehilangan sinyal terkadang masalah kesalahan sistem atau sedang berpegian dan membuat Smartphone mencari sinyal terdekat dengan begitu Smartphone sering kehilangan sinyal. Nah untuk mengatasinya kita bisa merestart Smartphone dan kemudian menggunakan mode airplane selanjutnya hidupkan koneksi seperti semula.

2. Menggunakan dial *#*#526#*#*

Untuk Mengatasi Wifi yang error anda bisa dial *#*#526#*#*, Langkah-Langkahnya Sebagai Berikut:
  • Buka Telepon dan Masukan dial *#*#526#*#*
  • Setelah itu akan muncul sebuah tampilan yang akan memperbaiki error wifi anda
  • Tunggu beberapa saat sampai proses selesai
  • Apabila sudah selesai, silakan restart smartphone anda

3. Atur Tipe Jaringan Secara Manual

Saat Keadaan Normal Smartphone akan mencari tipe jaringan secara otomatis, Apabila di daerah anda tersedia 4G Walaupun Lemah, Maka Smartphone anda akan memilih sebagai jaringan utama. Sebaiknya anda atur secara manual agar smartphone memilih tipe jaringan yang kita setting agar lebih mendapatkan sinyal yang lebih bagus. Biasanya Settingannya berada di More Networks > Mobile Networks > Network Mode


4. Mengganti Operator

Apabila tutorial di atas masih tidak bisa, Ganti operator memang dapat menyelesaikan masalah dengan cepat, karena masing-masing operator punya posisi Signyal yang berbeda-beda. Satu operator bisa saja memiliki sinyal yang busuk di sebuah daerah tertentu, akan tetapi operator yang lain bisa saja baik.

Demikian Artikel Cara Mengatasi Sinyal dan wifi error di anroid, Semoga Bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Cara Mengatasi Sinyal dan Wifi Error di Android"


  1. Thanks a lot for sharing this with all of us you really know what you're talking about! Bookmarked. Kindly also talk over with my web site =). We can have a hyperlink change arrangement between us hotmail sign in

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel