-->

Cara Mengatasi Xiaomi Mi4c Yang Lemot Dengan Custom Rom

             xiaomi mi4c, mampu di katakan smartphone ini yaitu smartphone yang sudah mampu di bilang WOW, dengan desain body yang tipis spesifikasi yang gahar, dengan ram 2gb harus nya smartphone ini tidak akan ada problem dalam pengoprasiannya.

             namun setelah aku menggunakannya ternyata tak menyerupai yang aku harapkan, masih dalam keadaan belum terpasang aplikasi smartphone ini sudah kehabisan ram 1gb dan sisa nya 1gb. setelah itu aku memasang aplikasi sosmed yang sedang hit dikala ini, seperti, bbm, instagram, wa hanya ini dan game game kesayangan. Setelah aku cek sisa ram nya aku terkejut melihat sisa ram yang mampu di bilang kritis yaitu 300mb saja dan terasa laggg.. dan serasa aku ingin menjual smartphone ini dan membeli yang lain, namun aku mengurungkan niat ku untuk menjual nya dan mencoba cara lain untuk mempertahankan smartphone ini dikarenakan aku suka dengan desain mi4c ini.

            setelah itu aku browsing kesana kemari dan aku juga mencoba menambah RAM secara virtual ( lihat disini ) dan jadinya untuk penggunaan sosmed sudah terasa lancar,kemudia aku coba untuk aktivitas game HD dan kadang masih terasa lag, posisi rom yang aku gunakan yaitu miui 8 pro, dan kemudian aku berfikir untuk mengganti rom nya ke rom china dan hasil nya sama saja.
kemudian aku berinisiatif untuk mengganti rom dengan custom rom, sebelum memilih cusrom yang cocok sesuai kebutuhan aku kembali browsing kesana sini untuk mencari cusrom manakah yang cocok untuk saya, yang mampu dibilang penggila game dari pada sekedar sosmed chating - chating.
pada simpulan nya aku menemukan custom rom yang sesuai untuk kebutuhan aku yaitu aku memilih rom RESURRECTION REMIX. rom ini mampu di bilang WOW.. karna aku coba cek skor untuk app antutu skornya mencapai 70rb. dan juga tidak terdapat bug dan untuk bateray nya aku rasa cukup baik tidak menyerupai pada rom lain, karna sebelum aku memilih custom rom restruction remix aku sudah mencoba cyanogenmod 13/14 dan di rom itu terdapat bug kamera yang harus aku fix terlebih dahulu dan untuk kinerja game kurang memuaskan karna pada sektor kenel nya cyanogenmod hanya mengaktifkan 4 core saja dan untuk skor antutu nya hanya di kisaran 40rb. sedangkan mi4c memiliki 6 core. berbeda dengan rom RESURRECTION REMIX yang mengaktifkan 6 core jadi mi4c mampu tampil optimal tanpa harus ada yang di tutup -tutupi hehehe..

             Kalau di lihat dari skor antutu pastinya mi4c dengan rom RESURRECTION REMIX ini sudah mampu berjalan lancar tanpa kendala. dan ternyata benar aku gunakan untuk gaming tanpa ada kendala lagging lagi, itupun aku memasang berbagai aplikasi online menyerupai , LINE, Whatsapp,BBM,facebook, instagram. tapi tidak lupa juga aku menambah RAM mi4c aku secara virtual ( untuk RR v.5.8.1 aku menggunakan cara ini ). dan pastilah aku menyesal apabila aku jadi menjual mi4c yang aku miliki.



Screenshot :








         sekian dulu, itulah pengalaman aku untuk mengatasi xiaomi mi4c terasa lemot. untuk cara pasang custom rom nya aku akan bagikan pada postingan berikutnya :D oh iya untuk rom RESURRECTION REMIX nya aku menggunakan yang Versi 5.8.1 dikarenakan yang aku baca untuk versi 5.8.2 keatas itu Bootloader nya Lock. jadi aku pilih versi aman saja  :D.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Xiaomi Mi4c Yang Lemot Dengan Custom Rom"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel