-->

Cara Mudah Memasang Twrp Pada Xiaomi Mi4c

        sebelum membahas bagaimana cara memasang TWRP alangkah baiknya kita bahas dulu apa itu TWRP dan apa fungsi nya?? ....................

       Baiklah kita bahas sedikit TWRP itu, TWRP yakni kependekan dari Team Win Recovery Project, merupakan software open-source custom recovery untuk perangkat berbasis Android. Software ini menyediakan antarmuka touchscreen yang memungkinkan pengguna untuk menginstal firmware pihak ketiga dan backup sistem yang sedang digunakan, yang sering tidak didukung recovery bawaan Android stock.


  


       Sejak Februari 2016, jumlah konvensi versi telah banyak dimodifikasi. Tiga digit pertama menentukan versi, sedangkan digit keempat, dipisahkan dari yang lain dengan tanda hubung, menentukan update untuk perangkat tertentu. Ini mampu menjadi peningkatan kinerja atau bugfix.

      TWRP dikala ini mendukung instalasi custom ROM, kernel, add-ons (seperti GAPPS), dan mods lainnya. TWRP mendukung untuk back up, recovery dan install banyak sekali ROM dan partisi perangkat (sistem, boot, userdata, cache dan penyimpanan internal) juga didukung. TWRP juga dilengkapi transfer file melalui MTP, file manager dan terminal emulator.

      Setelah kita tau apa itu TWRP sekarang kita bahas bangai maca memasangnya???.... pada post ini aku akan membagiakan cara untuk xiaomi mi4c ( hampir semua smartphone xiaomi cara nya sama cuma beda file TWRP nya ). Nah apa saja yang di persiapkan sebelum memasang TWRP pada mi4c??

  • mi4c harus dalam keadaan Unlock Bootloader (kalo masih dalam posisi rom agen mampu eksklusif tanpa Unlock Bootloader karna sudah terunlock,sedang kan yang sudah ganti ke Rom china silahkan diUnlock terleboh dahulu.)

  • Laptop / PC (karna cara ini menggunakan Laptop / PC )

  • Miflash tool (untuk install driver biar mi4c terdeteksi di PC )

  • Mental dan keyakinan yang berpengaruh :p

Langkah - Langkah Pemasangan

1. install Miflashtool ( kalau belum pernah sebelumnya  jika sudah skip)

2. matikan HP dan hidupkan kembali ke mode Fastboot ( volume bawah + power dlm keadaan mati )

3. extrack file TWRP yang sudah di download

4. Klik Flash ... ikuti intruksinya 

5. selesai

ketika sudah masuk recovery swipe aja dan selamat kalian sudah berhasil memasang TWRP pada xiaomi mi4c kalian.

Mudah bukan??.... sekian dulu pembahasan mengenai cara memasang TWRP pada xiaomi mi4c semoga berita diatas dapat membatu kalian yang sedang mecari bagaimana cara memasang TWRP mi4c. terima kasih ..


 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mudah Memasang Twrp Pada Xiaomi Mi4c"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel